PBAK Daring 2020, Hari Ketiga Bersama HMJ SI

2 months ago Admin

Setelah menjalani kegiatan selama tiga hari sejak Senin, (28/09/20), hari ketiga, Rabu (30/09/20), puluhan mahasiswa baru Jurusan Sistem Informasi angkatan 2020 akhirnya bertatap muka dengan Ketua Jurusan Sistem Informasi dan Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan secara daring melalui aplikasi Zoom. Kegiatan hari terakhir ini dihadiri pula oleh para dosen sejajaran dan presidium beserta anggota-anggota Himpunan Jurusan Sistem Informasi.

Pengenalan Budaya Akademik Kemahasiswaan (PBAK) kali ini dilangsungkan secara berbeda dari tahun-tahun sebelumnya dikarenakan wabah virus Covid-19 yang tak kunjung selesai.

Sejak pukul 08.00, para mahasiswa baru angkatan 2020 telah memasuki meeting room untuk mendapatkan arahan dari pihak fakultas dan yang kemudian diarahkan untuk memasuki room baru sesuai dengan jurusan masing-masing. Pada pukul 09.00, setelah memasuki meeting room sesuai jurusan masing-masing, para mahasiswa baru kemudian mendapatkan sambutan dari Ketua Jurusan dan para dosen.

Sementara itu, para anggota Himpunan Mahasiswa Jurusan Sistem Informasi yang berkumpul di satu lokasi (dengan tetap menerapkan protokol kesehatan) terlihat sibuk membantu mengarahkan para peserta yang mengalami masalah teknis yang terkait dengan PBAK daring ini.

Pada pukul 11.00, HMJ SI kemudian dipersilahkan untuk memasuki meeting room untuk memberikan penjelasan mengenai himpunan itu sendiri. Sesi ini dibuka oleh Ketua HMJ yang memberikan penjelasan singkat mengenai apa itu himpunan dan apa saja tugas dari himpunan ini. Kegiatan dilanjutkan dengan perkenalan anggota, dimulai dari presidium, divisi keilmuan, divisi hubungan masyarakat (Humas), divisi kesekretariatan dan logistic (Keslog), divisi informasi dan komunikasi (Infokom), divisi kaderisasi dan kemudian diakhiri oleh lembaga sayap HMJ SI, Classroom.

Ketua HMJ SI, dalam pembukaannya, mengucapkan selamat datang untuk para mahasiswa baru Sistem Informasi angkatan 2020 dan mengharapkan agar para mahasiswa baru tidak hanya mengedepankan nilai-nilai akademis tetapi juga nilai non-akademis.

“PBAK menjadi starting point bagi para mahasiswa baru, ini menjadi ajang bagi mereka untuk mencari tahu tentang kampusnya setelah diperkenalkan dengan para dosen dan para anggota Himpunan” ujarnya.